Rabu, 19 Maret 2008
Depot Kreasi Seni Siswa (DEKRESSI)
“Hidup tanpa seni” itulah pepatah lama yang terus melekat di hati seluruh warga SMA Negeri 2 Tasikmalaya. Organisasi ini bergerak dalam pengembangan bakat seni siswa dari mulai seni modern, sampai seni tradisional. Pada periode sekarang organisasi ini diketuai oleh Kadarizka B. dari kelas XI IS 1 dan wakilnya Citra XI IS 2. Tahun 1991, sekolah merintis berdirinya organisasi yang bergerak dalam bidang seni. Tahun itu juga, lahir teater Elips yang nantinya bakal menjadi titik tonggak mengorbitnya Dekressi. Angkatan-angkatan pertama Elips yang masih memiliki semangat 45 berhasilmenjadikan Elips juara di beberapa acara seni, malah sempat membawa nama SMA Negeri 2 Tasikmalaya ke dunia teater Bandung. Tahun1995/1996-an adalah puncak prestasi teater Elips. Saat tahun 1999, Elips dalam keadaan goyah, akhirnya Dekressi waktu itu masih gak rukun sama Elips. Tapi waktu berjalan cepat, hingga akhirnya Depot Kreasi Seni Siswa berjalan bersam Elips. Keputusan akhirnya, Dekressi menjadi induk sub-sub seni di SMA Negeri 2 Tasikmalaya dan memiliki tiga sub kegiatan pokok, yaitu :
1. Tradisional yang bernama ‘Martha Rucita Sari’
2. Non tradisional atau semi moder yang bernama ‘Madita Voice’
3. Teater sekolah yang bernama Elips.
Elips adalah sebuah nama yang tercetus secara spontan yang wujudnya sebuah lingkaran tidak sempurna, yang berarti sebuah karya yang tidak sempurna (selesai). Inilah yang membuat mereka terus dan terus berkarya. Saat pertama kali berdiri, Dekressi memiliki program unggulan seperti GRANAT (Gebyar Band Se-Priangan Timur). Tapi hanya dilaksanakan selama satu decade saja. Tahun dulu Dekressi kembali merintis Parade Band antar kelas tang terbilang sukses. Kegiatan Dekressi terpaut pada kegiatan seni, seperti pentas kolaborasi teater tradisional sekaligus band sehingga menjadi sajian yang lain. Pada intinya Dekressi adalah semangat untuk berseni para siswa-siswi SMA Negeri 2 Tasikmalaya.

Label: , ,

posted by Indie 261 @ 05.12  
1 Comments:
  • At 6 Mei 2009 pukul 13.00, Blogger teddy said…

    saya teh urang bandung lulusan Institut Kesenian Jakarta Jurusan Teater.Ingin melamar kerja untuk sekolah anda sesuai ilmu saya dengan membuat sebuah pertunjukan naskah teater sebagai pelatih teater.Hub saya di:teddy_ikj@yahoo.com,No.Hp:021-96710840

     
Posting Komentar
<< Home
 
About Me


Name: Indie 261
Home: Tasikmalaya, Jawa Barat, Indonesia
About Me:
See my complete profile

What Time Is It? Lets See!




How many page views we Had? Lets See!
highspeed broadband






Free chat widget @ ShoutMix

Previous Post
Archives
Blogger Network
Google
Education Link
Supported By




























The Crew!
Inot as Programmer Uq as Designer Quye as Writer Balengker.Corp